Ronaldo Inginkan Situasi Kondusif Di Kandang Atletico Madrid

Ronaldo Inginkan Situasi Kondusif Di Kandang Atletico Madrid

Pada musim lalu, Cristiano Ronaldo sempat melontarkan ejekan kepada Atletico Madrid beserta para fansnya. Ronaldo berharap hal sebaliknya terulang saat Juventus bertandang ke Wanda Metropolitano di ajang Liga Champions musim ini.

Kejadian itu terjadi saat Juventus melawat ke markas Atletico Madrid untuk melakoni partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Pada awalnya, Ronaldo mendapat sorakan yang kurang menyenangkan dari fans tuan rumah. Selanjutnya Ronaldo membalas dengan memberikan gestur angka lima kepada mereka, dengan maksud menunjukkan gelar Liga Champions yang telah ia menangkan bersama timnya.

Seusai laga berlangsung, Ronaldo melampiaskan kekesalannya kepada fans Atletico di hadapan awak media saat itu. “Saya memenangkan lima trofi Liga Champions, Atletico Madrid nol. Kalah? Itulah yang terjadi di sepak bola, mari lihat apakah Atletico akan lolos,” ucapnya, dikutip dari Goal.

Antusiasme Ronaldo

Di musim ini, semesta kembali mempertemukan Juventus dan Atletico. Hasil drawing Liga Champions yang digelar pada hari Kamis 29 Agustus 2019 kemarin menyatukan kedua klub itu di Grup D bersama Lokomotiv Moskow dan Bayer Leverkusen dan buat Juventus merupakan hasil yang bagus menurut mereka.

Pebrdaan sikap yang mencolok ditunjukkan Ronaldo saat ditemui Movistar belum lama ini. Pria asal Portugal tersebut berharap fans Atletico Madrid tidak lagi memberinya sambutan yang kurang menyenangkan saat Juventus melawat ke kandang Atletico Madrid.

“Atletico adalah tim hebat seperti yang kami ketahui,” ucap Ronaldo. “Di Madrid, saya bermain beberapa kali dan mereka selalu menjadi tim yang menyulitkan. Saya harap mereka tidak menyerang saya lagi di stadion, memanggil saya dengan hal-hal yang tidak sportif,” tambahnya.

“Atletico memiliki tim serta pelatih yang luar biasa. Dua pertemuan selalu terasa berat. Namun seperti inilah undiannya,” tegas Ronaldo.

Menang Bukan Sebuah Hal Yang Mutlak

Menyambut hal tersebut pada leg kedua, Juventus berhasil membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya dengan skor telak 3-0, yang semua golnya dicetak Ronaldo. Namun di perempat final, mereka harus tersingkir karena kalah atas tim kuda hitam, Ajax Amsterdam saat itu.

Christian Ronaldo tak merasa kecewa dengan torehan tersebut. Malahan, ia kian yakin dengan peluang Juventus menjadi juara pada musim ini. Baginya, kegagalan di Liga Champions bukanlah hal besar baginya.

“Yang diunggulkan tidak selalu menang. Lihat tahun lalu. Barcelona di Anfield, Juventus pun sama. Saya harap ini tahunnya. Saya yakin. Saya harap ini tahun Juve. Semua tim memperkuat diri untuk menang. Kami punya tim, pemain, serta pelatih yang hebat,” ujarnya.

Salah satu laga perdana Juventus di Liga Champions musim 2019/2020 ini akan dimulai pada tanggal 18 September nanti. Di laga pertama, mereka bakalan menghadapi Atletico di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *