Alasan Transfer Neymar Belum Tuntas

Alasan Transfer Neymar Belum Tuntas

Sosok Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa PSG dan Barcelona sudah sepakat dengan transfer Neymar. Namun, sang pemain masih belum akan pindah dalam waktu dekat ini karena berbagai alasan.

PSG dan Neymar sejak akhir musim 2018/2019 lalu punya hubungan yang panas dan juga dengan para pemain di dalamnya. Kedua belah pihak sudah tidak ingin terlibat kerja sama lagi. Neymar juga belum sekali pun dimainkan oleh pihak PSG.

Ketika masuk bulan Agustus 2019, status Neymar makin jelas. PSG bersedia dan ingin melepasnya. Neymar juga tak ingin bermain untuk PSG lagi. Tujuan Neymar pun sudah mantap: kembali ke Barcelona sang mantan timnya dahulu.

Namun demikian, untuk kembali ke Barcelona, jalan yang ditempuh oleh Neymar tidak mudah. Meskipun saat ini kedua tim sudah sepakat soal harga tetapi Neymar belum bisa pindah. Apakah masalah yang menghambatnya?

Kesepakatan Antara Dua Klub

Guillem Balague menyebut PSG dan Barcelona sudah mulai menjalin komunikasi sejak Rabu 28 Agustus 2019 lalu. Kedua belah pihak berjumpa di Monaco. Pembicaraan intensif dilakukan untuk transfer Neymar yang akan segera direalisaikan.

Namun pada akhirnya, Barcelona memberi tawaran final kepada PSG. Klub asal Catalan tersebut bersedia membayar 200 juta euro ditambah tiga pemain dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/2020 ini.

Ketiga pemain tersebut yakni Jean-Clair Todibo, Ivan Rakitic, dan Ousmane Dembele. Dan PSG menyepakati tawaran yang sudah disiapkan oleh Barcelona tersebut. Pelatih Thomas Tuchel bahkan telah memastikan Neymar tidak akan bermain untuk PSG pada laga Ligue 1 melawan Metz di pertandingan selanjutnya.

Masalah Belum Bertemu Titik Temu

Namun demikian, Guillem Balague menyebut ada satu masalah yang belum juga selesai. Barcelona belum bisa menjamin tiga pemain yang disiapkan sebagai bagian dari kesepakatan bersedia pindah ke PSG dalam waktu dekat.

“Masih ada jembatan besar yang harus dilewati karena tidak ada satu pun dari tiga pemain yang mengatakan ingin pindah. Agen Dembele baru saja bilang bahwa 200 persen akan bertahan di Barcelona,” tegas Guillem Balague.

Saat ini masalah klausul pemain memang menjadi salah satu titik kunci dari transfer Neymar. Bukan hanya Dembele, Ivan Rakitic juga beberapa kali menegaskan bahwa dia tidak punya niat pindah dari Barcelona karena mereka merupakan skuat utama blaugrana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *